Ikan Lele

ikan-lele-goreng

AM : “ah – aku tak suka ikan lele”

HZ : “kenapa? Kau belum lagi mencobanya sudah berkata tak sukalah, tak nikmat lah”

AM : “lebih baik bukan? Daripada aku terlanjur mencicipinya ternyata tidak nikmat, dan aku tak bisa membuangnya karena mubazir – dan aku harus menghabiskan sisanya tanpa ada rasa asin ataupun gurih, aku harus menelan kehambaran itu hingga tak ada lagi sisa selain duri nya”

HZ : “setidaknya kau pernah mencoba kan? Kalau ternyata terasa nikmat?”

AM : “sungguh – aku tak berani lagi mencoba sesuatu yang belum pasti. Tak nikmat rasanya”

jangan sekali kau coba yang belum pasti kau ketahui. jangan sekali kau coba sesuatu yang kau sendiri bahkan tidak yakin. sekali kau coba lantas menyesal, maka tak ada lagi yang dapat mengembalikan keadaan seperti sedia kala.

senja jogja menyampaikan kisah seorang pujangga dan sahabatnya yang tidak suka ikan lele.

Leave a Reply

